Rabu, 28 Juli 2010

Kekuatan Self Talk

Dari Buku Dodie Magis di sebutkan pentingnya peran self talk di dalam hidup. Begitu juga di Buku Romy Rafael pun di sebutkan sama tentang pentingnya peran self talk di dalam hidup ini. Dan sebagai tambahan di Buku Adi W Gunawan pun menerangkan self talk sebagai cara untuk mengetahui belief yang menghambat yang ada pada diri kita.

Dari ketiga penulis kenamaan tersebut bisa di tarik suatu fakta tentang adanya self talk di dalam diri kita yang kita sadari atau tidak kita sadari mempengaruhi hidup kita. Self talk itu terdengar dengan jelas setiap saat, cuma kita belum tahu saja kalau itu namanya self talk.....

Semua belief(Keyakinan) dan Value (Nilai) yang ada dalam diri kita pasti muncul dalam bentuk self talk. Jadi sangat mudah bagi kita untuk mengetahui belief yang menghambat kita atau kita ingin mengetahui kondisi value kita, atau bila ada konflik antar value kita bisa mengetahui dan mengatur hierarki value kita atau kita bisa mendamaikan konflik antar value. Karena untuk mengetahuinya kita cukup mengamati self talk kita dengan baik dan cermat.

Tidak ada komentar: