Selasa, 14 September 2010

Kebahagiaan itu apa??? [Part1]

Kebahagiaan kata itulah yang melekat dalam pikiran orang yang berbahagia secara tidak sadar, secara tidak sadar orang yang berbahagia sebenarnya sudah memiliki keyakinan dalam pikiran bawah sadarnya tanpa ia sadari yaitu kepercayaan bahwa kebahagiaan sudah dan memang dia alami setiap harinya, setiap saatnya. Kebahagiaan sudah Include di dalam dirinya. Tak ada perasaan yang terlalu menyiksa di dalam dirinya, ketenangan, kedamaian, dan kebahagiaan seolah-olah tanpa ia sadari memang sudah ada di dalam dirinya. Baru ketika orang lain mengatakan, "Kok kamu bahagia sekali ya, orangnya. ga pernah merasakan ketidakbahagiaan" atau " Eh, dia termasuk orang yang bahagia ya, keluarganya baik-baik saja, hidupnya juga tanpa masalah".
Sebenarnya apakah kebahagiaan itu?? Kebahagiaan adalah kondisi hati yang tanpa konflik, tanpa kegelisahan, tanpa kecemasan dll, yang ada hanya ketenangan, kedamaian, dan kebersyukuran serta kebahagiaan. Apakah Kebahagiaan itu di rasakan oleh pikiran ataukah Kebahagiaan itu di rasakan oleh hati. Menurut Buku Quantum Ikhlas yang juga merupakan buku yang banyak di rekomendasikan oleh tokoh masyarakat, artis, motivator dan tokoh pengembangan diri. Yang di tulis oleh seorang Personal Coach, motivator dan juga pendiri Kahati Institute bahwa Kebahagiaan itu Sesungguhnya di rasakan oleh HATI atau PERASAAN alias JANTUNG. Di mana menurut Buku tersebut telah ada pembuktian yang menerangkan bahwa jantung memiliki gelombang Elektromagnetik 5000 kali lebih kuat dari pada otak, atau perbandingannya adlah 5000:1.
Selain itu juga Kebahagiaan juga di tentukan dari seberapa dekat kita berhubungan dengan sang Pencipta, Allah SWT. Mengapa bisa begitu?? Karena ada satu unsur Kebahagiaan dalam kedekatan kita kepada Allah, apa itu??? Kepasrahan, dengan semakin dekat kita kepada Allah SWT, kita merasakan bahwa selain kita ada kekuatan yang maha dahsat yang mengendalikan hidup kita yaitu Allah SWT. Yang dimana dia tempat kita bergantung, memuji dan meminta pertolongan. DIA lah tempat kita meminta pertolongan bukan yang lain. Dengan demikian bila kita mengalami kesulitan sebaiknya kita pasrahkan kepada Allah, kita bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benarnya. Maka dengan kekuatan yang maha dahsat yang telah di buktikan secara ilmiah, akan membantu kita memudahkan segala masalah dan memberikan jalan keluar. Semua contohnya bisa di baca di buku Quantum Ikhlas, Bukunya bisa di beli di toko Gramedia terdekat.

Tidak ada komentar: