Jumat, 17 September 2010

Motivasi atau tidak ?

Tak penting apa itu motivasi, apa definisi motivasi, yang jelas bila kita telah hidup dalam kenormalan, tidak ada hambatan dalam menjalani kehidupan maka sesungguhnya kita sudah termotivasi secara alami. Tak usah lagi membaca-baca buku motivasi ataupun yang lainnya. Sudah, cukup seperti itu. Namun, bila dirasa ada hambatan dalam kenormalan kita sebagai manusia, ada masalah dalam diri kita, maka barulah kita minta bantuan orang lain, barulah kita membaca-baca buku yang berhubungan dengan masalah kita agar di temukan solusi yang tepat.

Memotivsi diri, membutuhkan tanggungjawab, pengarahan dan pengendalian diri, membawa diri menuju apa yang diinginkan dengan menggunakan Self Talk yang positif, terus lakukan self talk positif secara terus menerus, tidak usah terlalu serius, santai saja dalam melakukan self talk positif.

Jadi kesimpulannya, bila hidup kita sudah normal sebagaimana mestinya, kita hidup dalam ketenangan, tidak ada masalah berarti kita sudah temotivasi secara alami. Namun, bila ada masalah barulah kita memotivasi diri dengan menggunakan self talk positif.

Tidak ada komentar: